INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Cara Atasi Keringat Berlebih pada Tangan atau Kaki

  • By
  • In Lihat
  • Posted 04 May 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 737

Berkeringat merupakan hal yang wajar dialami semua orang. Bagi sebagian orang berkeringat yang berlebih dapat menyebabkan perasaan malu. Selain itu keringat berlebih pada lokasi tertentu seperti telapak tangan atau telapak kaki dapat menyebabkan rasa tidak nyaman.

Ada 6 penyebab telapak tangan kita sering berkeringat berlebih yaitu faktor psikologis; konsumsi makanan pedas, berkafein, dan alkohol; merokok; obesitas; adanya penyakit penyerta; dan genetik.

Dilansir dari Boldsky, ada beberapa cara untuk mengatasi tangan dan kaki yang mengeluarkan keringat berlebih.
1.Merendam tangan dan kaki dengan air dingin
Kita dapat melakukan cara ini selama 15-20 menit per hari untuk mengurangi produksi keringat berlebih.
2.Minyak tea tree
Dengan mencampurkan 2-3 tetes minyak tea tree dan air hangat lalu digosokkan pada tangan atau kaki yang berkeringat, hal tersebut dapat mengurangi masalah tersebut.
3.Tepung maizena
Gosokkan tepung maizena pada area yang berkeringat itu akan menyerap kelembapan yang berlebih pada area tangan dan kakimu.
4.Garam dan air lemon
Oleskan sedikit garam yang dicampur air lemon pada telapak tangan atau kaki untuk menghilangkan keringat berlebih.
5.Kurangi makanan pedas
Dengan kita mengurangi makanan pedas saat kondisi cuaca panas, ini akan menurunkan produksi keringat berlebih.
6.Minum banyak air putih
Air putih memang sangat banyak manfaatnya untuk tubuh kita terutamanya untuk menghilangkan kondisi dehidrasi. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup yaitu 2L per hari maka itu akan membantu kita untuk mengurangi produksi keringat berlebih pada area tangan atau kakimu.

Cara cara diatas dapat kamu lakukan untuk mengatasi keringat berlebihan. Meskipun bagi sebagian orang kondisi keringat berlebihan disebabkan oleh banyak faktor penyebab, tidak ada salahnya untuk kita coba.

Penulis : Denata Rahmadani L
Editor : Titis Nurmalita D

Referensi:
Adrian, Kevin. 2019. Penyebab dan Cara Mengatasi Telapak Tangan Berkeringat dalam https://www.alodokter.com/mitos-telapak-tangan-berkeringat diakses tanggal 2 Mei 2021
Permana, Rizky Wahyu. 2020. 8 Cara Mengatasi Tangan dan Kaki yang Berkeringat secara Berlebih dalam https://www.merdeka.com/sehat/8-cara-mengatasi-tangan-dan-kaki-yang-berkeringat-secara-berlebih.html?page=all diakses tanggal 2 Mei 2021

Pin It
Hits 22840

Berita Terbaru