INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Tanaman Pengusir Nyamuk

  • By
  • In Lihat
  • Posted 28 May 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 737

Nyamuk memang menjadi hal sangat mengganggu. Istirahat menjadi tidak tenang, beraktivitas pun jadi terganggu. Banyak orang memilih jalan pintas yang praktis dalam mengatasi serangan nyamuk di rumah, yakni menggunakan bahan kimia untuk mengusirnya. Mulai dari obat nyamuk bakar, obat nyamuk semprot, hingga jenis obat nyamuk elektrik. Padahal dapat berdampak memiliki efek samping terhadap tubuh manusia. Oleh karena itu mari beralih dengan tanaman yang dapat mengusir nyamuk, salah satunya yaitu :
1. Lavender
Lavender dianggap menghalangi kemampuan nyamuk untuk mencium. Tanaman ini sangat tangguh dan tahan kekeringan setelah ditanam, dan hanya membutuhkan sinar matahari penuh dan drainase yang baik.
2. Serai
Dikenal karena baunya yang khas, serai adalah bahan alami yang paling umum digunakan untuk mengusir nyamuk. Faktanya, Kebun Raya Brooklyn merekomendasikan tanaman beraroma lemon seperti rumput serai untuk mencegah nyamuk.
3. Kemangi
Kemangi adalah ramuan lain yang juga bisa berfungsi ganda sebagai pengusir hama. Bau tajam daun kemangi adalah yang membuat hama kabur. Karena semua jenis kemangi berfungsi untuk mengusir lalat dan nyamuk, silakan menjelajahi dan menemukan jenis kemangi atau basil yang tepat untuk dicampur ke dalam taman Anda. Tanaman ini suka dijaga tetap lembab, membutuhkan drainase yang baik, dan menikmati banyak sinar matahari.

Daftar Pustaka :
https://www.kompas.com/homey/read/2021/01/09/193504776/musim-hujan-ini-7-tanaman-pengusir-nyamuk-di-rumah?page=all.

Penulis : Rizqi Nur Rahma
Editor: Naili Raudiatus Zahra

Pin It
Hits 577