INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Tips Mengatasi Morning Sickness pada Bumil

  • By
  • In Lihat
  • Posted 29 May 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 737

Perkembangan janin yang sehat sejalan dengan kebiasaan hidup yang baik, seperti olahraga secara teratur, terhidrasi, dan mengonsumsi makanan yang benar. Namun memilih makanan saat hamil memang menjadi hal yang sulit bagi ibu yang mengalami morning sickness.

Morning sickness atau mual dan muntah biasa terjadi pada ibu hamil selama trimester pertama. Tak hanya di pagi hari, masalah ini biasa muncul kapan saja dengan beragam pemicu, sehingga bisa sangat memengaruhi jumlah nutrisi yang dibutuhkan ibu selama kehamilan.

Supaya nutrisi yang dibutuhkan dapat tercukupi, ibu hamil perlu tips agar morning sickness yang kerap menghampiri ini dapat diatasi, sehingga dapat mengisi perut yang kosong. Ibu hamil juga dapat memilih jenis makanan yang mudah dicerna untuk menghindari morning sickness, seperti nasi, saus apel, buah segar, roti multigrain, sup bening, kentang, yogurt, dan sereal kering dengan rasa hambar. Secara keseluruhan, ibu hamil harus makan makanan yang bisa dimakannya dan membuat tubuh merasa nyaman.

Ada beberapa jenis makanan yang disarankan dikonsumsi di trimester I, yang dapat membantu ibu hamil mengatasi morning sickness:
a. Makanan dingin seperti yogurt, smoothie, buah beku
b. Jahe, bisa dibuat menjadi teh atau pilih permen jahe
c. Peppermint
d. Lemon

Penulis : Rizqi Nur Rahma
Editor : Titis Nurmalita

Daftar Pustaka :
Afani, Annisa. 2020. Pantangan Ibu Hamil Trimester I, Hindari 13 Jenis Makanan Ini. Diakses pada 26 Mei 2021 melalui https://www.haibunda.com/kehamilan/20201207181242-49-178388/pantangan-ibu-hamil-trimester-i-hindari-13-jenis-makanan-ini.

Pin It
Hits 630