INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Kunjungan Mahasiswa Prince of Songkla University (PSU) Thailand di Rumah Sakit Universitas Airlangga

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 24 June 2024

NERS NEWS - Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga berkesempatan melakukan "SAIL PROGRAM FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS AIRLANGGA" bersama Mahasiswa Prince of Songkla, Thailand. Kegiatan ini disambut dan dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga yakni Prof. Dr. Ah Yusuf S.Kp., M.Kes.

“Selamat datang di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Selama teman-teman dari Prince of Songkla, Thailand berada di Universitas Airlangga, terutama di Fakultas Keperawatan bisa mendapatkan pengalaman yang baik. Begitu juga dari FKp Unair dan Prince of Songkla, Thailand sendiri juga punya kesempatan untuk berbagi pengalaman baik dari sesama dosen, maupun Mahasiswa Prince of Songkla, Thailand dengan Student Ambassador dan mahasiswa FKp lainnya”, Ungkap Prof. Dr. Ah Yusuf S.Kp., M.Kes., selaku Dekan Fakultas Keperawatan.

Berbagai serangkaian kegiatan dilaksanakan secara luring di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga, salah satunya adalah kegiatan Kunjungan di Rumah Sakit Universitas AirlanggaVisit RS UNAIR: Visit labor ward” pada (03/06/2024). Kegiatan kunjungan ini dilakukan pada pukul 13.00 WIB dipandu secara langsung oleh Duta Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Kunjungan ini merupakan keberlanjutan dari "SAIL PROGRAM FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS AIRLANGGA" setelah sesi welcoming yang membawa tema “Summer Course and International Community Service”.

Setelah dilakukan welcoming di Ruang Rapim 3 Fakultas Keperawatan pada pukul 09.00 WIB di hari yang sama. Selanjutnya, dosen dan Mahasiswa Prince of Songkla, Thailand diarahkan ke RSUA setelah makan siang. Dalam kegiatan ini, mahasiswa dari Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga juga turut berpartisipasi aktif dalam membantu pelaksanaan Hospital Visit oleh perwakilan dosen dan Mahasiswa dari Prince of Songkla, Thailand. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengunjungi fasilitas yang ada di RSUA seperti Ruang Rawat Inap, Ruang ICU, Ruang IGD, dan beberapa fasilitas umum yang ada.

“Kunjungan ini tentu saja memiliki manfaat yang saling menguntungkan bagi keduanya dari segi pengetahuan mengenai fasilitas yang ada di Rumah Sakit Universitas Airlangga yang bisa dijadikan tolak ukur bagi teman-teman dari Prince of Songkla, Thailand saat kembali ke negaranya”, sebut Annita Istifadhah., Duta Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.

 

Penulis : Annita
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 28

Berita Terbaru