INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Unit Kerjasama

Latar Belakang:

Era AFTA dan MEA memicu tantangan sosial, ekonomi dan pendidikan di seluruh negara kawasan Asia Tenggara.Tantangan ini menuntut jawaban Indonesia untuk terus berkembang melalui pola pikir yang dinamis, cerdas dan kompeten. Karenanya, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mendukung Universitas Airlangga (Unair) untuk terus berupaya mencapai peringkat 500 dunia di kalangan penyelenggara pendidikan tinggi internasional. Arah peningkatan kualitas berstandar internasional yang dirancang Universitas Airlangga adalah mencapai World Class University (WCU). Program WCU akan terlaksana jika kerjasama dengan universitas luar negeri dapat diimplementasikan. Kerjasama yang dilaksanakan tidak boleh menyimpang dari kebijakan bidang pengembangan kerjasama Universitas Airlangga, diantaranya adalah:

  1. Kerjasama institusi harus ditujukan untuk meningkatkan benefit institusi dan image building.
  2. Pelaksanaan aktivitas kerjasama harus mengedepankan prinsip good university governance serta kesetaraan.
    Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga perlu turut serta berperan aktif dalam program WCU. Kerjasama dengan universitas maupun instansi didalam negeri maupun luar negeri adalah mutlak diperlukan dalam upaya program internasionalisasi pendidikan. 

Tujuan:

  1. Meningkatkan pertukaran informasi dan teknologi keperawatan, khususnya dalam ranah pengajaran, penelitian, publikasi dan peningkatan kapasitas sumber daya Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.
  2. Meningkatkan national international recognition FKp Unair.
  3. Pengembangan program kerjasama FKp Unair: Implementasi mobility program Student & Teacher Inbound.
  4. Meningkatkan proses pembelajaran di FKp Unair.
  5. Meningkatkan kemampuan dan pengetahan ilmu keperawatan bagi mahasiswa dan dosen di lingkungan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga, khususnya tentang tren terkini dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keperawatan.
  6. Untuk mempromosikan hubungan baik yang akan meningkatkan pengetahuan bersama dan pengalaman pedagogis serta melanjutkan program pengembangan profesional, penelitian, dan publikasi antara kedua institusi.

Kegiatan:

  1. Mobility programme
  2. Adjunct Faculty/ visiting professor
  3. Guest lecture
  4. International nursing conference
  5. International nursing student forum
  6. Joint research collaboration
  7. Joint degree programme

 

>>> Link Bidang Kerjasama <<<

 

Pin It
Hits 7725