INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Upgrading GEN Corps “Back to The Home”

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 19 August 2024

NERS NEWS - GEN Corps Journey (G-ONE) 2024 merupakan suatu kegiatan yang menjadi program kerja tahunan Green Nursing Corps Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga yang bertujuan untuk memberikan pengalaman pelatihan yang interaktif dan menyenangkan. Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat ikatan antar anggota GEN Corps. Kegiatan G-ONE yang dilaksanakan memberikan manfaat untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman anggota tentang pentingnya soft skill dalam mencapai kesuksesan pribadi yang profesional, mengasah keterampilan komunikasi, kepemimpinan, kerjasama tim, dan penyelesaian masalah melalui berbagai permainan yang sudah disiapkan dan aktivitas interaktif, membangun hubungan yang lebih kuat dan erat antar anggota tim melalui kegiatan bonding yang menyenangkan dan bermakna.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 1-2 Agustus 2024 yang diadakan di Bumi Perkemahan Air Terjun Dlundung, Mojokerto. Seluruh anggota ikut serta dalam mempersiapkan kegiatan ini dan turut ikut dalam mensukseskan acara dimana pada hari pertama dilakukan pendirian tenda, games, dan bonding dalam mempererat ikatan antar anggota. Kemudian pada hari kedua dilaksanakan senam, games, dan jelajah medan. Menariknya, pada acara G-ONE ini juga terdapat sesi tukar kado dimana bertujuan untuk menghargai dan menanamkan rasa kepedulian antar anggota.

Kegiatan G-ONE ini diharapkan menjadi langkah awal yang positif dalam perjalanan pengembangan individu dan kelompok, serta meningkatkan kualitas kerja dan hubungan antar anggota tim. Selain meningkatkan soft skill, kegiatan ini juga menambah hubungan baik antar anggota. Hubungan yang baik tersebut dapat menciptakan kepengurusan yang komunikatif, sehingga dapat menjadi pendukung dalam kelancaran kepengurusan kedepannya.

 

Penulis: Kinanthi Putri Mahanani
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 20