INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Pendidikan Kesehatan "DBD (Demam Berdarah Dengu)" di Puskesmas Kalijudan bersama Mahasiswa Profesi FKp Unair

  • By USI_FKp
  • In Ners News
  • Posted 01 April 2024

NERS NEWS - Surabaya, 21 Maret 2024 – Kelompok 3 dan 4 Puskesmas Kalijudan telah melaksanakan UKS terkait penyuluhan Gizi Seimbang pada Anak Usia Sekolah. Kegiatan dilakukan pada pikul 09.00 WIB di ruang Kelas 5C SDN Kalijudan Surabaya. Gizi seimbang adalah susunan makanan sehari – hari yang mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Makanan sehat seimbang adalah hidangan atau masakan yang mengandung energi dan zat gizi secara seimbang, baik jenis maupun jumlahnya. Penyelenggaran makanan sehat seimbang yang dimaksud adalah pelaksanaan pengolahan makanan yang meliputi penyusunan menu, pemilihan bahan makanan, pengolahan bahan makanan dan penyajian makanan yangmengandung energi dan memenuhi kecukupan zat gizi, baik jenis maupun jumlahnya. Gizi seimbang merupakan hal penting yang sering diabaikan oleh anak dan orang tua, padalah gizi seimbang pada anak usia seklah penting untuk pertumbuhan dan perkembangan. Untuk itu, kelompok kami berinisiatif untuk melakukan penyuuhan terkait gizi seimbang.
Sasaran utama dari kegiatan ini adalah para siswa siswi SDN Kalijudan khususnya kelas 5C. Tujuan dari program ini adalah Setelah mengikuti kegiatan penyuluhan terkait gizi seimbang pada anak usia sekolah diharapkan peserta dapat meningkatkan pengetahuan tentang gizi seimbang. Diharapkan melalui kegiatan ini, para siswa-siswi SDN Kalijudan khususnya kelas 5C, dapat memilih jajan yang sehat agar kebutuhan gizi seimbang mereka terpenuhi seta menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit akibat jajan tidak sehat dengan gizi yan buruk.
Penyuluhan terkait Gizi Seimbang pada Anak Usia Sekolah adalah salah satu upaya promotif agar anak dapat memilih jajan yang sehat dan bergizi seimbang.
Penyuluhan ini mendapatkan dukungan dan sambutan yang baik dari tenaga pendidik atau guru dan staf SDN Kalijudan dan dari siswa siswi kelas 5C SDN Kalijudan. Respon positif terlihat dari antusiasme peserta saat mengikuti acara penyuluhan ini. Pendidikan kesehatan yang telah dilakukan diharapkan dapat memberikan manfaat dan tambahan informasi dan wawasan terkait Pemenuhan Gizi Seimbang pada Anak Usia Sekolah.

Oleh: Hanifah Birra Kharisma

Pin It
Hits 94