INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Tingkatkan Solidaritas: SKINers Memperkuat Jalinan Silarurahmi dalam Kegiatan Weekend With SKINers

  • By Nasya Puspita Anggraeni
  • In Ners News
  • Posted 03 April 2024

NERS NEWS - Weekend With SKINers atau yang disingkat dengan WWS ini merupakan program kerja tahunan dari departemen Kaderisasi yang mana kegiatan ini memiliki sasaran kepada anggota internal yang secara aktif tergabung dalam organisasi SKINers. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 2-3 Maret 2024 yang diadakan di Villa Green Peace, Kabupaten Mojokerto. WWS memiliki tujuan umum yaitu untuk menjalin dan mempererat silaturahmi antar anggota SKINers agar dapat meningkatkan semangat kinerja dalam organisasi dan memberikan kontribusi positif dalam satu tahun ke depan.

Sebagaimana terkait silaturahmi yang tertuang dalam salah satu ayat dalam Al-Qur’an berikut ini.

اِنَّمَا الْمُؤْمِنُوْنَ اِخْوَةٌ فَاَصْلِحُوْا بَيْنَ اَخَوَيْكُمْ وَاتَّقُوا اللّٰهَ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُوْنَ

"Innamal-mu`minụna ikhwatun fa aṣliḥụ baina akhawaikum wattaqullāha la'allakum tur-ḥamụn."

Artinya: “Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.” (QS Al-Hujurat: 10).

Dalam persiapan kegiatan WWS, semua panitia turut bekerja sama secara aktif, dari sie acara, konsumsi, perkap, KSK, dan PDD agar acara dapat terselenggara sesuai kerangka acuan kegiatan yang direncanakan. Sampai pada H-1 kegiatan seluruh persiapan yang dibutuhkan dalam acara telah selesai dipersiapkan dan akan berangkat ke lokasi acara WWS pada keesokan harinya.

Sampai pada hari di mana acara akan berlangsung, semua teman-teman SKINers sangat excited untuk berangkat dari Kota Surabaya menuju Villa di Kabupaten Mojokerto yang akan dijadikan lokasi WWS dengan menaiki truk TNI. Sesampainya di lokasi acara, anggota yang terlibat di kegiatan WWS langsung menjalankan acara sebagaimana yang telah disusun dalam rundown, walaupun dalam implementasi acara masih terdapat sedikit hambatan namun kami selaku panitia terus mengusahakan secara maksimal dalam penyelenggaraan kegiatan WWS. Beberapa acara seperti penyampaian materi mengenai keorganisasian dan Sejarah SKINers yang disampaikan oleh mas’ul dan mas’ulah SKINers 2024, outbound, dan sharing with alumni dapat terselenggara dengan baik selama kegiatan WWS berlangsung.

Terlebih lagi momen yang tak kalah seru saat itu adalah ketika saat semua anggota bahu-membahu dalam memasak dan membantu teman-teman sie konsumsi untuk menyiapkan makanan. Kemudian dilanjut gotong royong untuk mencuci piring dan alat masak. Sampailah di penghujung acara yaitu di hari terakhir kegiatan WWS, semua anggota berkemas untuk kembali ke Kota Surabaya dan dilanjutkan dengan penutupan acara Weekend With SKINers.

Penyelenggaraan Weekend With SKINers ini tentunya dikemas dalam bentuk refreshing sekaligus healing disertai sharing dengan menyelipkan peningkatan keilmuan terkait keorganisasian dan spiritual, dengan harapan dapat menciptakan pengurus yang dapat berpartisipasi secara optimal untuk SKINers BEM FKp UNAIR. Juga acara ini sebagai momentum penjalinan silaturahmi, khususnya momen untuk saling akrab antar pengurus baru dan pengurus lama SKINers. Syukur Alhamdulillah kegiatan Weekend With SKINers 2024 dapat sukses berjalan dengan lancar dan semoga keberkahan dari kegiatan ini dapat sampai kepada setiap individu di antara kita.

 

Sampai jumpa di Weekend With SKINers 2025, semoga next event WWS dapat terselenggara lebih baik dari tahun ini dengan partisipasi peserta yang lebih banyak lagi.

 

Penulis: Amelya Devita Sari
Editor : Nasya Puspita Anggraeni (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 116