INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Career Talk 2024, Prepare Yourself and Get Your Dream Job : Mitigasi dan Kesiapsiagaan Bencana oleh Perawat dan BPBD

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 31 May 2024

NERS NEWS - Career Talk telah diadakan oleh Departemen Pendidikan dan Profesi BEM Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga pada hari Minggu (19/05/2024). Kegiatan ini dilakukan secara hybrid yang berlangsung secara offline di GKB Unair Kampus C dan daring via zoom meeting.

Salah satu yang akan dibahas di Career Talk adalah tentang mitigasi dan kesiapsiagaan bencana oleh perawat dan BPBD. Dengan materi ini, diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat mengenai kesiapsiagaan perawat dalam menangani kasus yang sedang marak terjadi di zaman sekarang. Melalui kegiatan ini juga dapat menjadi wadah untuk mengembangkan ilmu dan keprofesian perawat dengan memahami isu dan trend terkini. Melihat dari kondisi saat ini yang banyak terjadi bencana dan agar kita lebih aware terhadap bencana dan siap menghadapi akibat pasca bencana dengan perawatan yang maksimal.

Peserta Career Talk 2024 bukan hanya mahasiswa keperawatan Universitas Airlangga saja, tetapi mahasiswa keperawatan seluruh Indonesia juga mengikuti kegiatan ini. Jumlah peserta Career Talk kali sebanyak 73 peserta yang hadir secara offline maupun online.

Salah satu peserta mengungkapkan ia menemukan banyak hal menarik pada Career Talk 2024 kali ini, ia berharap di tahun depan bisa mendatangkan lebih banyak pemateri, karena banyak peserta yang antusias dalam mendengarkan materi maupun sesi diskusi, serta pemateri yang sangat luar biasa untuk sharing terkait keperawatan bencana.

 

Penulis : Dea Wahidah Rahmadani
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 95

Berita Terbaru