INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

GEN Corps Kembali Gelar Program Pemeriksaan Kesehatan Secara Gratis

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 16 June 2024

NERS NEWS - Pada hari Sabtu, 1 Juni 2024, ormawa GEN Corps Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga menggelar program pengabdian masyarakat yang berjudul GBGC (Gelar Bakti GEN Corps) yang salah satunya berupa pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi warga yang berlokasi di Balai MWCNU RW. 03 Nambangan, Kelurahan Kedungcowek Kecamatan Bulak, Surabaya. GBGC diadakan kembali pada tahun ini dengan mengangkat tema “Gerakan Peduli Lingkungan dan Kesehatan dengan Aksi”. Kegiatan ini diikuti 55 warga, mulai dari pemeriksaan tensi darah hingga kadar gula darah.

GBGC merupakan program kerja dari Divisi Kaderisasi dalam bentuk kepedulian GEN Corps terhadap kesehatan masyarakat di lingkungan sekitar. Seperti yang kita lihat, banyak warga di luar sana yang kurang memperhatikan kesehatan mereka. Karena itu, GEN Corps khususnya Gen 15 dan Gen muda lainnya ingin berkontribusi untuk meningkatkan kesadaran dan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dasar. Saat pelaksanaan kegiatan, para anggota GEN Corps juga memberikan edukasi terkait pola hidup sehat dan pencegahan penyakit.

Warga yang mengikuti kegiatan tampak antusias dan menyambut baik program GBGC. Harapannya, program pemeriksaan kesehatan gratis ini dapat membantu warga untuk lebih memperhatikan kesehatan mereka dan menerapkan gaya hidup yang lebih sehat.

 

Penulis : Prafangasta Naomi
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 78

Berita Terbaru