INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

G-FUN 2024 : Mahasiswa Baru Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga Memanfaatkan Bahan Alami Sebagai Campuran Aromatherapy

  • By Anindya Putri Ravina
  • In Ners News
  • Posted 23 September 2024

NERS NEWS – Pada hari Sabtu, 14 September 2024, telah dilaksanakan kegiatan GEN Corps Fun yang bertempat di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. GEN Corps Fun adalah kegiatan yang dilakukan oleh Green Nursing Corps Fakultas Keperawatan UNAIR dalam rangka masa pembinaan mahasiswa baru Fakultas Keperawatan program reguler angkatan 2024. Pada tahun ini, GEN Corps Fun dilakukan dengan pemberian materi berupa “aromatherapy alami” dengan tujuan untuk memberikan edukasi mengenai manfaat dan cara penggunaan aromaterapi dalam kehidupan sehari-hari.

GEN Corps Fun 2024 mendatangkan senior dan anggota aktif yang berpengalaman di bidangnya dengan menggandeng Ucik Nurmalaningsih, S.Kep., Ns. (GEN 8) dan Moch. Syahrul Bagus Romadhoni (GEN 13). Dengan latar belakang pengalaman dan keahliannya, diharapkan dapat memberikan wawasan mendalam mengenai sejarah, manfaat terapeutik, serta cara yang tepat untuk menggunakan minyak esensial dalam mendukung kesehatan fisik dan mental.

Pembuatan aromatherapy tersebut dikerjakan bersama kelompok, beberapa membuat aromatherapy yang terbuat dari kopi, dan beberapa lainnya membuat lulur yang terbuat dari sereh. Aktivitas ini tidak hanya mempererat interaksi antar peserta, tetapi juga meningkatkan keterampilan praktis mereka dalam meracik produk alami. Keterampilan ini sangat relevan dengan profesi mereka, karena aromaterapi dapat digunakan sebagai bagian dari perawatan holistik untuk membantu menenangkan pasien, mengurangi stres, dan memperbaiki kualitas tidur. Penerapan aromaterapi dalam dunia keperawatan memberi nilai tambah dalam pendekatan perawatan yang lebih humanis dan menyeluruh.

 

Penulis : Al Hazmi Mawaddatus Sakinah
Editor : Anindya putri Ravina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 107

Berita Terbaru