INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Pulau Sehat, Masyarakat Sejahtera: Keberangkatan Tim FKp Unair dalam Aksi Pengabdian Masyarakat di Gili Iyang

  • By Nasya Puspita Anggraeni
  • In Ners News
  • Posted 18 October 2024

NERS NEWS - Pada Kamis (17/10/2024) pukul 06.00 WIB, Tim Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga berangkat untuk melaksanakan program pengabdian masyarakat di Gili Iyang, sebuah pulau di Madura yang dikenal dengan kadar oksigen tinggi. Rombongan ini terdiri dari sejumlah dosen FKp Unair, yaitu Dr. Esti Yunitasari, S.Kp., M.Kes, Tiyas Kusumaningrum, S.Kep., Ns., M.Kep, Aria Aulias Nastiti, S.Kep., Ns., M.Kep, Nuzul Qur’aniati, S.Kep.,Ns., M.Ng., Ph.D, Praba Diyan Rachmawati, S.Kep., Ns., M.Kep. Dr. Mira Triharini, S.Kp., M.Kep dan Retnayu Pradanie, S.Kep., Ns., M.Kep. Selain itu, turut serta empat mahasiswa FKp Unair.

Perjalanan dimulai dari Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga melewati Jembatan Suramadu hingga ke Sumenep ditempuh dengan kendaraan pribadi membutuhkan waktu kurang lebih 3-4 jam. Perjalanan dilanjutkan dengan menaiki perahu menuju Gili Iyang. Pulau ini terkenal sebagai "Pulau Oksigen" karena kandungan oksigennya yang tinggi. Hanya dalam waktu sekitar 30 menit kami sudah sampai di salah satu pelabuhan kecil di Pulau Gili Iyang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pengabdian “Airlangga Community Development Hub (ACDH) 2024 Universitas Airlangga” di Pulau Gili Iyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Kegiatan ini berisi penyampaian edukasi terkait pencegahan stunting dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang menjadi komoditas utama di Gili Iyang, yaitu ikan.

 

Penulis: Shevira Regita Maharani (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Nasya Puspita A (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 23

Berita Terbaru