INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Exercise Saat Hemodialisa Mahasiswa Profesi Keperawatan Ners Angkatan 2020

  • By Nasya Puspita Anggraeni
  • In Ners News
  • Posted 21 October 2024

NERS NEWS - Mahasiswa program Pendidikan Profesi Ners reguler Angkatan 2020 kelompok 5 Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga sukses melaksanakan kegiatan penyuluhan yang bertempat di ruangan Hemodialisis Rumah Sakit Universitas Airlangga pada Jum’at, 27 September 2024 yang memiliki tema exercise saat hemodialisa.

Kegiatan PKRS ini merupakan suatu kegiatan penyuluhan dimana mahasiswa menyampaikan edukasi kepada keluarga dan pasien tentang exercise saat hemodialisa. Melalui edukasi ini diharapkan setiap audiens yang mendengar dapat mendapatkan informasi mengenai exercise saat Hemodialisa dan mampu mempraktikkannya.

Dengan diadakannya PKRS ini, RSUA berharap keluarga pasien dan pasien dapat lebih aktif untuk mempraktikkan exercise saat hemodialisa. Manfaat penyuluhan ini supaya pasien mampu mempraktikkannya ketika sedang dialisis untuk meningkatkan sirkulasi pada otot, memfasilitasi nutrisi sampai ke tingkat sel, meningkatkan perpindahan urea dan toksin ke dalam vaskuler yang kemudian dialirkan ke dializer dengan cara melebarkan luas permukaan kapiler.

 

Penulis : Delsa Ayu Putri
Editor : Nasya Puspita A (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 55

Berita Terbaru