INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Kenali Potensi Diri dalam Rangka Menjadi Mahasiswa Berprestasi melalui Laskar Al-Qur’an 2024

  • By Alina Ramadani
  • In Ners News
  • Posted 23 October 2024

NERS NEWS – Mengenali diri sendiri merupakan langkah awal yang sangat penting dalam perjalanan menuju kesuksesan, karena dengan memahami kekuatan, kelemahan, serta minat pribadi, menjadikan seseorang lebih mudah melejitkan potensi yang ada dalam dirinya. Proses ini memungkinkan individu untuk mengembangkan strategi yang tepat dalam mengasah keterampilan dan memaksimalkan peluang yang ada, sehingga nantinya dapat meraih prestasi yang optimal di berbagai bidang kehidupan. Sebagai seorang mahasiswa, memahami diri sendiri merupakan hal utama yang harus dilakukan untuk menghadapi tantangan akademis dan kehidupan kampus.

Laskar Al-Qur’an, yang merupakan program kerja dari Departemen Keilmuan Sie Kerohanian Islam Ners (SKINers) Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga, mengangkat tema “Kenali Diri, Lejitkan Potensi, Raih Prestasi” yang bertujuan mengajak para peserta untuk membangun kesadaran akan pentingnya pengembangan diri dalam mencapai kesuksesan. Sebagai pemateri, Laskar Al-Qur’an tahun ini mendatangkan Atsir Alma Dinisa yang merupakan mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga angkatan 2021, yang telah memiliki banyak pengalaman dan juga prestasi, salah satunya meraih Juara 1 Mahasiswa Berprestasi FKp Unair 2024.

Acara Laskar Al-Qur’an 2024 bersama Atsir Alma Dinisa yang dilaksanakan di Ruang Madeleine I Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga pada Jumat, 11 Oktober 2024, sukses diikuti oleh beberapa peserta yang mayoritasnya adalah bagian dari Keluarga Mahasiswa (KM) Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Para peserta yang hadir memiliki antusiasme yang tinggi, terutama saat sesi tanya jawab. Tema yang menarik dan penyampaiannya yang menyenangkan dengan memberikan contoh pada setiap materi yang disampaikan menjadi salah satu faktor tingginya antusiasme peserta pada saat tanya jawab.

“Mumpung masih muda,” ucap Kak Alma. “Untukmu yang sedang berjuang meraih impian, janganlah takut akan kegagalan. Percayalah bahwa Sang Penggenggam Impian akan mewujudkannya meski perlahan,” ucap Kak Alma saat memberikan materi dalam Acara Laskar Al Qur’an, Jumat lalu, 11/10/2024.

Sebagai penutup, Eka Retno Wulandari yang merupakan ketua pelaksana Laskar Al-Qur’an tahun ini, menyampaikan ucapan terima kasih dan juga harapannya kepada peserta Laskar Al-Qur’an 2024, “Terima kasih atas antusias dari para peserta yang hadir dalam Laskar Al-Qur’an 2024, semoga ilmu yang telah didapat bermanfaat dan nantinya bisa diterapkan oleh teman-teman semua.”

 

Penulis : Sajidah Syawala Raisya Diandra Putri Widofar
Editor : Alina Ramadani (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 46

Berita Terbaru