INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Fakultas Keperawatan dalam Aktivitas Rapat Tahunan Anggota AIPNI Ke-23 Tahun 2024

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 03 October 2024

NERS NEWS - Fakultas Keperawatan sebagai anggota Asosiasi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) ikut serta dalam rangkaian kegiatan Road to AIPNI (RTA) AIPNI ke-23. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Shangrilla, Surabaya pada tanggal 1-2 Oktober 2024 berlangsung dengan semarak. Kegiatan ini menjadi momentum istimewa dengan kehadiran tokoh-tokoh terkemuka, termasuk Ketua Umum AIPNI, Kepala LLDIKTI Wilayah VII Surabaya, para ketua Regional AIPNI dari seluruh penjuru Indonesia, narasumber dari berbagai negara mitra, dan perwakilan Institusi Pendidikan Tinggi Ners di seluruh Indonesia. Total peserta yang hadir mencapai lebih dari 500 peserta, mewakili berbagai institusi di seluruh tanah air, salah satunya delegasi dari Universitas Airlangga. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum AIPNI.

Peningkatan Kualitas Pendidikan Keperawatan dalam Sorotan di RTA AIPNI ke-23

Kegiatan dalam Rapat Tahunan Anggota (RTA) AIPNI ke-23 yaitu pemaparan materi yang membahas topik yang penting dan relevan dalam dunia pendidikan dan kesehatan. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sidang komisi AIPNI yang terdiri dari 8 bidang. Delegasi Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga (Unair), yaitu Dr. Ika Yuni Widyawati., S.Kep.,Ns.,M.Kep.,Sp.KMB., dan Dr. Joni Haryanto, S.Kp., M.Si. hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam RTA AIPNI ke-23 tersebut, Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga meraih beberapa penghargaan, salah satunya sebagai pelaksanaan UKOM Terbaik Nasional.

Puncak Acara RTA AIPNI ke-23: Kegiatan Kapasitas Building untuk Mempererat Kolaborasi

Kegiatan Kapasitas Building ini menjadi puncak dari serangkaian agenda RTA AIPNI ke-23 yang dilaksanakan di Bromo pada tanggal 03 Oktober 2024. Dalam suasana yang penuh semangat, peserta terlibat dalam berbagai sesi kolaboratif yang dirancang untuk memfasilitasi pertukaran ide dan pengalaman. Ini menjadi kesempatan berharga untuk membangun jaringan, berbagi praktik terbaik, dan mengidentifikasi cara-cara untuk meningkatkan kualitas pendidikan keperawatan di Indonesia. Kegiatan Capacity Building ini bukan hanya penutup yang sempurna untuk RTA AIPNI ke-23, tetapi juga merupakan komitmen bersama anggota AIPNI untuk terus bekerja sama dalam menghadapi tantangan masa depan.

 

Penulis : Dr. Ika Yuni Widyawati., S.Kep.,Ns.,M.Kep.,Sp.KMB.
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist) 

Pin It
Hits 52

Berita Terbaru