INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Mengenal Masalah Kesehatan di Dunia melalui Serangkaian Kegiatan Workshop: Medical Management di La Trobe University, Australia

  • By Alina Ramadani
  • In Ners News
  • Posted 30 August 2024

NERS NEWS – Kegiatan intercultural program di La Trobe University, Australia pada hari kelima Jumat (9/08/2024) dilanjutkan dengan workshop dengan tema Medical Management. Kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta intercultural program yang dilaksanakan di ruang TLC 214 La Trobe University.

Kegiatan workshop dengan tema Medical Management ini diawali dengan pemaparan materi oleh Thomas selaku akademik di Nursing and Midwifery La Trobe University. Materi tersebut berisi tentang penatalaksanaan medis terutama penyakit pada jantung dan hipertensi. Selain itu, pemaparan materi tersebut berisikan tentang penjelasan anatomi dan pengetahuan umum mengenai penyebab masalah kesehatan pada jantung.

Kegiatan workshop juga diisi oleh diskusi interaktif antar mahasiswa tiap-tiap negara. Mahasiswa berdiskusi tentang bagaimana manajemen dan pelayanan kesehatan terkait penyakit jantung dan hipertensi di masing-masing negara. Berdasarkan hasil diskusi yang dilakukan didapatkan kesimpulan bahwa penyakit yang menjadi penyebab kematian terbesar di beberapa negara yakni penyakit jantung dan hipertensi.

Berdasarkan dari hasil kegiatan workshop yang telah dilaksanakan, para peserta mendapatkan pengetahuan terkait masalah kesehatan di tiap-tiap negara. Beberapa negara memiliki persamaan terkait masalah kesehatan. Hal ini membuktikan bahwa masalah kesehatan terutama penyakit jantung dan hipertensi perlu perhatian lebih sehingga dapat menurunkan angka kematian dan membuka pengetahuan masyarakat terkait risiko yang dapat terjadi dari penyakit tersebut.

 

Penulis : Putri Febrianti Setyaning Arum
Editor : Alina Ramadani (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 31

Berita Terbaru