INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Penuh Keceriaan : Games MEREKAT 2024 Membawa Kebersamaan di Desa Sambirejo

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 30 August 2024

NERS NEWS - Program Kerja BEM Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga Divisi Sosial Masyarakat, telah sukses menyelenggarakan serangkaian games pada kegiatan MEREKAT (Mengabdi Bersama Masyarakat) 2024 di Desa Sambirejo pada tanggal 3 dan 4 Agustus 2024. Tujuan dari diadakannya games ini adalah untuk meningkatkan hubungan sosial dan menumbuhkan rasa kebersamaan diantara warga Desa Sambirejo, baik dari anak-anak hingga orang dewasa.

Pada tanggal 3 Agustus 2024, games diselenggarakan untuk orang dewasa. Berbagai permainan seperti sungguh tampah dan juga estafet bola diikuti dengan antusias dan perasaan gembira yang ditularkan oleh warga desa. Untuk permainan sungguh tampah dilakukan secara individu dan diambil pemenang juara 1,2,3 dari yang tercepat berjalan menggunakan sungguh tampah diatas kepala.

Kemudian pada tanggal 4 Agustus 2024, games diselenggarakan khusus untuk anak-anak Desa Sambirejo. Kegiatan ini tidak kalah meriah dari games yang diselenggarakan di hari sebelumnya. Anak-anak bermain permainan yang disesuaikan dengan umur mereka, seperti estafet tepung karet, memasukkan paku ke dalam botol, dan kempit balon dengan penuh semangat. Kemudian games ini ditutup dengan pemberian hadiah untuk pemenang juara 1,2,3. Permainan ini juga bertujuan untuk melatih anak-anak agar menerapkan nilai-nilai sportivitas, kerja sama, dan menghargai satu sama lain melalui kegiatan ini.

Adanya kegiatan ini harapannya tidak hanya sebagai hiburan, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan sosial antara anggota masyarakat, baik orang dewasa ataupun anak-anak. Selain untuk bermain, tetapi juga membangun persatuan melalui hubungan yang baik antara warga desa setempat.

 

Penulis : Andini Irdiana Putri
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 27

Berita Terbaru