INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Mengenal Alfred Hospital: Rumah Sakit Integrasi sebagai Layanan Kesehatan dan Pendidikan Terdepan di Victoria, Melbourne

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 30 August 2024

NERS NEWS - Kegiatan student outbound di La Trobe University, Australia pada hari kesembilan, Selasa (13/08/2024) dilanjutkan dengan berkunjung ke Alfred Hospital. Alfred Hospital atau lebih dikenal sebagai The Alfred adalah salah satu rumah sakit terbesar dan paling terkenal di Melbourne, Australia. Terletak di kawasan Prahran, rumah sakit ini merupakan bagian dari jaringan rumah sakit yang dikelola oleh Alfred Health.

Kegiatan kunjungan ke Alfred Hospital diawali dengan para peserta intercultural program berangkat dan langsung berkumpul di lokasi pada pukul 09.30 WIB. Selanjutnya para peserta menuju ke ruangan untuk diberikan sekilas pengetahuan singkat tentang praktik keperawatan di Alfred Hospital. Alfred Hospital dikenal karena pelayanan medisnya yang canggih dan komprehensif. Rumah sakit ini menawarkan berbagai layanan kesehatan spesialis, termasuk perawatan kardiovaskular, bedah, onkologi, dan perawatan intensif. Setelah pemaparan singkat tentang Alfred Hospital, para peserta dipandu untuk berkeliling dan diperkenalkan dengan ruangan di Alfred Hospital.

Alfred Hospital memiliki peran penting dalam penelitian medis dan pendidikan. Alfred Hospital bekerja sama dengan universitas terkemuka, termasuk Monash University, dalam program pelatihan medis dan riset kesehatan. Alfred Hospital memberikan wadah bagi mahasiswa untuk belajar dalam mempersiapkan diri. Mahasiswa akan disiapkan selama 6 minggu untuk mengulas balik teori dan praktik klinik sebelum diterjunkan ke Rumah Sakit. Memasuki akhir sesi kegiatan, para peserta dipandu untuk menuju ruangan simulasi yang biasa digunakan mahasiswa untuk praktik klinis.

Alfred Hospital memainkan peran penting dalam sistem kesehatan di Victoria. Alfred Hospital menyediakan layanan kesehatan berkualitas tinggi dan menjadi pusat utama untuk perawatan medis khusus dan darurat.

 

Penulis : Putri Febrianti Setyaning Arum
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 27

Berita Terbaru