INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Sekolah Pengkaderan

  • By Anindya Putri Ravina
  • In Ners News
  • Posted 10 August 2023

NERS NEWS - Sekolah pengkaderan merupakan sebuah kegiatan pengkaderan dalam bentuk pelatihan menjadi seorang pemimpin yang hanya ditujukan bagi mahasiswa Fakultas Keperawatan, Universitas Airlangga. Sekolah pengkaderan ini telah dilaksanakan pada Sabtu, 10 Juni 2023 mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB bertempat di Gedung Kuliah Bersama (GKB) Universitas Airlangga.

Tahun 2023 kali ini, Sekolah Pengkaderan mengangkat tema “Menciptakan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa yang Intelektual, Inovatif, Dan Loyal Melalui Pengkaderan Di Era Milenial”. Kegiatan Sekolah Pengkaderan ini dilaksankan oleh seluruh panitia Mitosis 2023 yang terdiri dari SC, CT, BPH, dan OC.

Sekolah Pengkaderan adalah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pengembangkan kompetensi pada peserta dalam bidang kepemimpinan, kaderisasi, pemikiran kritis, serta komunikasi lisan dan tulisan guna mempersiapkan pengkaderan yang kompeten dalam menghadapi dan menjalankan tugas-tugas kepanitiaan Mitosis 2023.

Sekolah pengkaderan juga merupakan jenis kegiatan yang bersifat wajib bagi seluruh panita Mitosis 2023. Rangkaian kegiatan sekolah pengkaderan ini dimulai dengan penyampaian materi, lalu diikuti dengan FGD, roleplay, ice breaking, hingga sesi awarding. Materi kali ini disampaikan oleh Rizaldy Kurniawan Pratama, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi, yang merupakan Koordinator Organize Committee (KOC) Angkatan Muda Ksatria Airlangga (AMERTA) 2022.

Menurut Achmad Zacjy Rayhan Akbar, mahasiswa Fakultas Keperawatan, selaku ketua pelaksana sekolah pengkaderan, mengatakan “Harapan saya buat sekolah pengkaderan tahun 2024 semoga bisa lebih baik dari yang sekarang, untuk persiapannya dipersiapan dari awal dan jauh-jauh hari biar tidak ada miskom antara panitia dan ketua pelaksna. Semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat di acara kemarin dan teman-teman semua dapat membentuk kerekatan antar seluruh panitia MITOSIS, karena komunikasi itu penting.”

Penulis: Dea Yuana Aprilia (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Rifdayanti M. Amalia (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 1231

Berita Terbaru