INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Inovasi Kolaborasi “School Of Legislative 2024” dari Komisi 1 Badan Legislatif Mahasiswa Tahun ini Gandeng Komisi 2 untuk Memfasilitasi Mahasiswa Baru Magang ORMAWA BLM dengan Audiensi Dekanat 2024

  • By Nasya Puspita Anggraeni
  • In Ners News
  • Posted 08 October 2024

NERS NEWS - School Of Legislative 2024 yang merupakan program kerja dari Komisi 1 Legislatif BLM, pada tahun ini menggandeng Komisi 2 Advokasi dalam kegiatan Audiensi Dekanat. Audiensi Dekanat merupakan program kerja tahunan dari Komisi 2 BLM FKp Unair yang akan dilaksanakan untuk menyampaikan aspirasi dari seluruh KM FKp Unair kepada jajaran dekanat secara langsung. Istimewanya, pada tahun ini kegiatan Audiensi Dekanat merupakan hasil kolaborasi Komisi 1 dan Komisi 2 BLM FKp Unair. Selain dari perwakilan KM FKp Unair, kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu, 18 September 2024 pada pukul 13.00 WIB ini diikuti juga oleh peserta magang ORMAWA BLM. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Florence, Fakultas Keperawatan Unair ini dihadiri lengkap oleh jajaran dekanat dan kemahasiswaan Fakultas Keperawatan Unair.

Berangkat dari sinilah, para peserta magang ORMAWA BLM mempunyai kesempatan emas untuk memberikan point of view mereka secara langsung kepada jajaran dekanat Fakultas Keperawatan Unair saat menanggapi aspirasi KM FKp Unair. Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini mereka juga mendapatkan insight baru mengenai point of view jajaran dekanat dan kemahasiswaan dalam memandang dan menanggapi aspirasi dari KM FKp Unair. Tidak hanya berhenti disini saja, School Of Legislative 2024 juga berkomitmen untuk melatih peserta magang ORMAWA BLM untuk melaksanakan sesi Focus Group Discussion (FGD) yang memang akan difokuskan untuk membahas tuntas mengenai hasil Audiensi Dekanat saat itu, “Kegiatan FGD pada TM 6 hari ini sangat seru dan mengasah kemampuan kita sebagai mahasiswa untuk menyalurkan aspirasi serta pendapat untuk memajukan indonesia” ungkap Natasya Aulia salah satu peserta magang.

Kegiatan seperti ini sangat diperlukan diadakan setiap tahunnya untuk memperkenalkan secara langsung bagaimana situasi Audiensi Dekanat dan bagaimana point of view dari jajaran dekanat dan kemahasiswaan dalam memandang hasil aspirasi kepada mahasiswa baru FKp Unair 2024. Bukan tanpa alasan kegiatan ini dilaksanakan, namun sebagai calon penerus KM FKp Unair para peserta magang ORMAWA BLM yang memang merupakan mahasiswa baru FKp Unair 2024 ini bisa memperbaiki apa yang kurang dan turut memperkenalkan skema kegiatan Audiensi Dekanat kepada rekan-rekan mereka yang belum punya kesempatan untuk hadir secara langsung. Ungkap salah satu peserta magang, yaitu Wuri “Tema FGD pada pertemuan ini membuka kembali wawasan saya terhadap pentingnya aspirasi dalam politik, tidak hanya mahasiswa akan tetapi beberapa organisasi juga memiliki hak untuk memberikan aspirasi yang tentunya harus direspon dengan baik oleh para petinggi pemerintahan”. Selain itu, inovasi kolaborasi ini dilaksanakan juga atas dasar pertimbangan hasil evaluasi Audiensi Dekanat tahun lalu yang memang sepi pendatang. Untuk itu, School Of Legislative 2024 hadir sebagai salah satu bentuk perbaikan dari tahun lalu untuk mengantisipasi ketidakmerataannya informasi hasil Audiensi Dekanat kepada KM FKp Unair.

 

Penulis: Annita (PJ School Of Legislative 2024)
Editor : Nasya Puspita A (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 28

Berita Terbaru