INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Rangkaian Pelombaan Ners Cup 2022 Dalam Memeriahkan Dies Natalis FKp UNAIR

  • By Alina Ramadani
  • In Ners News
  • Posted 17 May 2022

Ners News - Dies Natalis merupakan suatu peringatan atas hari lahir dalam budaya dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan. Maka dari itu peringatan ini secara turun temurun dirayakan dengan penuh syukur dan kebahagiaan. Begitu pula pada Dies Natalis ke-23 Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga ini dirayakan dengan penuh rasa syukur dan juga kebahagiaan. Hal ini dimeriahkan dengan perlombaan Ners Cup yang berasal dari divisi Shado BEM Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.

Ners Cup ialah rangakaian kompetisi atau lomba yang diadakan oleh Shado BEM Fakultas Keperawatan UNAIR yang disusun untuk memeriahkan Dies Natalis FKP. Dalam tahun 2022 ini Ners Cup dilaksanakan secara offline dengan mengusung perlombaan berupa futsal dan juga bulu tangkis putra dan putri tunggal. Dilaksanakan selama tiga hari mulai dari 13 sampai 15 Mei 2022, bulu tangkis di GOR Mikasa dan futsal di Fiva Futsal Keputih.

Pada hari kedua Ners Cup 14 Mei 2022, pertandingan bulu tangkis sudah memasuki babak final pada regu putri. Lalu babak semifinal sekaligus babak final pada regu putra. Pertandingan pertama dimulai pada pukul 09.00 WIB dari regu Putra dalam memperebutkan juara tiga. Pada sesi ini peserta yang bertanding ialah Fathan berlawanan dengan Fino. Pada set pertama dimenangkan oleh Fino dengan skor 21 : 10. Kemudian berlanjut pada set dua yang juga dimenangkan oleh Fino dengan skor 21 : 8.

Kemudian pertandingan kedua Putra dengan peserta atas nama Sujadmicho berlawanan dengan Sindu. Dengan hasil pertandingan dimenangkan oleh Sindu. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan regu Putri dalam babak semifinal. Pada pertandingan pertama peserta atas nama Raudlatul berlawanan dengan Sundarwati. Pada set pertama dimenangkan oleh Sundarwati dengan poin 21 : 8. Dilanjutkan dengan set dua yang juga juga dimenangkan oleh Sundarwati dengan poin 21 : 12.

Dilanjutkan dengan pertandingan kedua yang bertandingan ialah Dona berlawanan dengan Jenika. Pada pertandingan kedua ini dimenangkan oleh Dona yang berasal dari Unipdu. Setelah babak semifinal pada regu Putra dan Putri telah selesai dialanjutkan dengan ishoma selama satu jam.Setelah para peserta beristirahat dan memulihkan tenaga pertandingan dilanjutkan, kini memasuki babak final regu Putra dan Putri. Dimulai dari final Putri dengan peserta atas nama Sundawari berlawanan dengan Dona. Pada set pertama dimenangkan oleh Sundarwati dengan skor 21 : 13. Kemudian pada set kedua dimenangkan oleh Sundarwati dengan skor yang sama 21 : 13.

Babak final regu Putri telah selesai kemudian dilanjutkan dengan babak final regu Putra dengan perserta atas nama Fino yang berlawanan dengan Sindu. Pada babak pertama game dimenangkan oleh Sindu dengan skor 24 : 22. Dalam perebutan juara ini para peserta bermain dengan semangat terlihat dengan skor yang saling mengejar satu sama lain. Lalu pada babak kedua dengan skor 15 : 21 yang dimenangkan oleh Sindu. Dengan demikian didapatkan juara pada pertandingan bulu tangkis yakni, regu putri juara 1 Sundawari berasal dari Unipdu, juara 2 Dona berasal dari Unipdu. Kemudian regu putra juara 1 Sindu berasal dari Stiesia, juara 2 Fino berasal dari Stikes Husada, juara 3 Fathan berasal dari Stikes NHM .

Begitulah pertandingan Ners Cup pada cabang bulutangkis telah berlangsung dengan lancar. Lalu dari sisi lain yaitu pertandingan futsal yang masuk pada semi final ialah Ubhara berlawanan dengan ITS, dan yang masuk pada babak final ialah Sosio UNAIR yang akan berlawanan dengan Narotama. Pada 15 Mei 2022, perebutan juara futsal akan dilaksanakan pada Fiva Futsal Keputih.

Penulis : Novensia Hutajulu (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Risky Nur Marcelina (Airlangga Nursing Journalist)

 

Pin It
Hits 907

Berita Terbaru