INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Departemen Pendidikan dan Profesi Bem FKp Unair Kembali Adakan Kegiatan LINE (Learning In Nursing Education)

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 05 September 2024

NERS NEWS – LINE (Learning In Nursing Education) merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan dan Profesi BEM Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga pada hari Minggu (25/08/2024). Kegiatan ini dilakukan secara offline di GKB Unair Kampus C.

Salah satu puncak materi dalam kegiatan ini adalah mengenai Demostrasi Resusitasi Jantung Paru yang di sampaikan oleh kak Ananda. Dalam sesi materi ini mengambil volunteer dari peserta LINE untuk melakukan demonstrasi RJP yang benar. Mereka sebelumnya telah diberikan materi mengenai cara melakukan Resusitasi Jantung Paru kemudian diambil 6 peserta secara acak untuk maju kedepan. Dengan adanya materi ini diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat mengenai kesiapsiagaan perawat dalam melakukan Resusitasi Jantung Paru apabila dibutuhkan pada saat yang genting. Dalam sesi materi kali ini peserta juga terlihat sangat antusias. Mereka banyak bertanya dan berkeinginan melakukan demonstrasi secara langsung.

Peserta LINE dihadiri oleh mahasiswa keperawatan Unair angkatan 2022 dan angkatan 2023. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya, dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi bekal bagi saya sebelum terjun ke dunia Praktik Keperawatan Klinis (PKK) nantinya”, ungkap Ubaidillah selaku peserta LINE 2024.

“Saya berharap tahun depan LINE akan membawakan materi yang jauh lebih menarik lagi dari pada hari ini sehingga dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua”. Ungkap Endah selaku peserta LINE 2024.

Ketua pelaksana LINE 2024 berharap dalam kegiatan LINE tahun depan dapat menghadirkan pemateri-pemateri yang luar bisa dan mengusung materi lebih jauh menarik lagi dari tahun ini.

 

Penulis : Fila Andrianti Safia
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 35

Berita Terbaru