INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Menemukan Semangat Baru: Orientasi Kampus dan Trip Perkuliahan Hadirkan Pengalaman Tak Terlupakan

  • By Anindya Putri Ravina
  • In Ners News
  • Posted 04 September 2024

NERS NEWS – Masa Interaksi dan Orientasi Mahasiswa Baru (MITOSIS) kembali digelar oleh Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. MITOSIS 2024 hari ke-2 sukses diselenggarakan pada tanggal (22/08/2024), secara offline di Fakultas Keperawatan kita tercinta. Hari kedua MITOSIS 2024 berlangsung dengan antusiasme tinggi dari para mahasiswa baru, dengan berbagai kegiatan menarik perhatian, salah satunya adalah kegiatan orientasi kampus.

Para mahasiswa baru diajak untuk mengenal lebih dekat lingkungan fakultas keperawatan bersama dengan pendamping kelompok atau Serotonin masing-masing. Kegiatan orientasi kampus ini bertujuan untuk mengenalkan ruangan, fasilitas, dan lingkungan yang ada di Fakultas Keperawatan UNAIR`. Selama orientasi, para pendamping kelompok memberikan penjelasan mengenai ruangan yang ada di Fakultas Keperawatan. Sehingga diharapkan kegiatan ini dapat membantu mahasiswa baru lebih mudah beradaptasi serta mengetahui berbagai layanan dan informasi yang diperlukan selama kuliah.

“Kegiatan orientasi kampus ini menjadi salah satu mata acara yang pastinya ditunggu-tunggu oleh mahasiswa baru. Kegiatan ini dimulai dari pengenalan ruang kelas, laboratorium, ruang dosen, serta ruangan penunjang pembelajaran mahasiswa yang lainnya. Tentunya kegiatan ini berjalan dengan meriah, antusiasme mahasiswa baru untuk bertanya kepada Serotonin masing-masing menjadi salah satu euforia kegiatan orientasi kampus ini. Mahasiswa baru juga terlihat menyimak dengan serius penjelasan oleh Serotoninnya dengan mencatat hal-hal penting yang disampaikan. Harapannya dengan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk mahasiswa baru ketika menempuh perkuliahan nanti”, ungkap Safitri selaku Penanggungjawab Serotonin.

Selain itu, mahasiswa baru program reguler juga dibekali materi tentang trip perkuliahan yang berisi skripsi dan profesi, PJMK, peminjaman ruang (SIMNERS) dan peminjaman alat laboratorium, bentuk pembelajaran, dan PKM. Materi ini disampaikan oleh perwakilan mahasiswa FKp dari angkatan 2020-2022. “Kegiatan orientasi kampus pada hari ke-2 MITOSIS ini berjalan dengan lancar dan penuh keceriaan. Para mahasiswa baru tampak bersemangat dan berinteraksi panitia MITOSIS. Banyak dari mereka yang merasa lebih percaya diri setelah mengenal lingkungan fakultas lebih dekat dan mengetahui berbagai fasilitas yang akan mendukung proses belajar mereka. Tidak hanya menjadi ajang untuk mengenal lingkungan kampus, tetapi juga membangun kebersamaan dan keakraban diantara mahasiswa baru dan civitas academica Fakultas Keperawatan”, ujar Alvin Faiz selaku KOC MITOSIS.

 

Penulis: Inaya Nur Khofifah
Editor : Anindya Putri Ravina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 34

Berita Terbaru