INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Fakultas Keperawatan Kembali Gelar Serangkaian Kegiatan MITOSIS 2024 dengan Mengusung Tema “Menciptakan Jejak Keperawatan Unggul Mahasiswa Baru 2024 Sebagai Pelopor Perubahan”

  • By Anindya Putri Ravina
  • In Ners News
  • Posted 04 September 2024

NERS NEWS – Masa Interaksi dan Orientasi Kampus yang selanjutnya disebut MITOSIS Tahun 2024 berlangsung selama tiga hari yakni pada tanggal 21, 22, dan 23 Agustus 2024, secara offline di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Mitosis tahun ini mengambil tema “ Menciptakan Jejak Keperawatan Unggul Mahasiswa Baru 2024 Sebagai Pelopor Perubahan.” Peserta MITOSIS tahun ini berjumlah 233 Mahasiswa baru dari program reguler dan 78 mahasiswa baru dari program alih jenjang.

Kegiatan ini mengusung mascot baru bernama “Valeryn” yang merupakan seekor burung hantu yang menjadi simbol kecerdasan dan ilmu pengetahuan,dikaitkan dengan mahasiswa keperawatan Universitas Airlangga yang harus memperdalam ilmu pengetahuan sebagai bekal menjadi calon perawat yang berkompeten dan profesional.

Pada hari pertama mahasiswa baru disambut dengan penampilan tari dari UKF Seni BEM Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Tak lupa juga menyanyikan lagu indonesia raya, Hymne Airlangga dan Mars PPNI. Kemudian sambutan disampaikan oleh Prof. Dr. AH Yusuf S.Kep.,M.Kes. selaku Dekan Fakultas Keperawatan dan KOC Mitosis 2024 yaitu Achmad Alfin Faiz. Banyak ide-ide baru yang dituangkan dalam kegiatan MITOSIS tahun ini. Contohnya acara dibuka secara resmi dengan pembunyian gong oleh Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Pada tahun ini juga, mengusung pembukaan simbolis baru yaitu dengan pemakaian ID card serta topi oleh mahasiswa baru sebagai simbol telah resminya menjadi mahasiswa baru Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.

Selain itu mahasiswa baru juga dibekali dengan beberapa materi mengenai kegiatan akademik di fakultas keperawatan dan selayang pandang praktik keperawatan, kegiatan kemahasiswaan, community development, research & publication, serta sarana dan prasarana Fakultas Keperawatan. Dengan harapan agar mahasiswa baru dapat memperoleh gambaran mengenai kegiatan yang ada di fakultas keperawatan serta dapat menuangkan ide gagasannya dalam tulisan yang kemudian dapat dipublikasikan dan dapat menggunakan fasilitas fakultas dengan sebaik-baiknya.

“Semoga MITOSIS tahun depan bisa lebih meriah dan lebih baik lagi, baik dari segi persiapan maupun konsep acara sehingga bisa memberikan pengetahuan dan pengenalan hal baru untuk Mahasiswa Baru khususnya di lingkungan Fakultas Keperawatan.” Ujar Achmad Alvin Faiz selaku KOC MITOSIS 2024 dengan penuh harapan.

 

Editor : Anindya Putri Ravina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 37

Berita Terbaru