INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Sambut Mahasiswa Baru dengan Meriah, MITOSIS UNAIR Tampilkan Kreativitas Tanpa Batas

  • By Anindya Putri Ravina
  • In Ners News
  • Posted 04 September 2024

NERS NEWS – Selesai 2 hari menjalani Masa Orientasi Kampus Fakultas Keperawatan UNAIR, MITOSIS 2024 memasuki hari terakhirnya yang dihelat pada (23/08/2024). Para mahasiswa baru menyambut dengan semangat tinggi.

Tak kalah seru dengan hari pertama dan kedua, hari ketiga MITOSIS 2024 diselenggarakan di luar ruangan. Acara dimulai dengan penutupan oleh Dekan Fakultas Keperawatan UNAIR. Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan harapan besar kepada para mahasiswa baru. "Saya berharap kalian semua dapat beradaptasi dengan baik di lingkungan kampus ini. Jadikan masa kuliah sebagai waktu untuk mengembangkan diri, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik," ujar Prof AH Yusuf selaku Dekan Fakultas Keperawatan.

“Bangga atas kerja keras seluruh panitia dan antusiasme mahasiswa baru dalam mengikuti kegiatan MITOSIS ini hingga hari ketiga”, tutur Alvin Faiz selaku KOC MITOSIS 2024.

Kegiatan juga dilanjutkan untuk memperkenalkan semua Ormawa yang ada di Fakultas Keperawatan UNAIR melalui Display Ormawa. Display Ormawa terdiri dari BEM, BLM, ANJ, Gen Corps, dan Skiners. Display bukan hanya diikuti oleh mahasiswa baru program reguler saja, namun juga program alih jenjang. Meskipun untu mahasiswa alih jenjang cukup tau saja terkait ormawa, mereka tetap antusias untuk meramaikan display ormawa ini.

Salah satu momen yang paling dinantikan adalah unjuk ekspresi oleh mahasiswa baru. Dalam sesi ini, mahasiswa baru menunjukkan bakat dan kreativitas mereka dalam berbagai bentuk, mulai dari seni, musik, hingga pertunjukan lainnya. Bukan hanya mahasiswa baru saja yang menampilkan pertunjukkan, panitia MITOSIS 2024 juga memberikan penampilan spesial sebagai bentuk hiburan sekaligus motivasi bagi mahasiswa baru.

“Kami sebagai panitia ingin menunjukkan bahwa perkuliahan bisa dijalani dengan penuh semangat dan kegembiraan, tidak hanya fokus pada akademik tapi juga membangun relasi yang baik,”, ujar Alvin

Menjelang akhir acara, seluruh panitia bersama-sama menyanyikan lagu "Sayonara" sebagai penutup. Lagu ini dinyanyikan dengan penuh haru sebagai simbol perpisahan dan semangat untuk memulai perjalanan baru di dunia perkuliahan.

Kegiatan MITOSIS 2024 Fakultas Keperawatan UNAIR tahun ini berjalan dengan sukses dan diakhiri dengan penuh kesan. Para mahasiswa baru tampak antusias dan termotivasi untuk menghadapi kehidupan kampus yang penuh tantangan.

“Semoga MITOSIS 2025 dapat membawa lebih banyak inovasi dan peningkatan dibanding tahun ini. Kami berharap semua persiapan dan pelaksanaan kegiatan bisa lebih matang dan berkesan. Evaluasi tahun ini menjadi pijakan penting untuk menjadikan MITOSIS tahun depan lebih baik lagi,” ujar Inaya, Ketua Steering Committee MITOSIS 2024, dengan penuh harapan.

 

Penulis: Metha Salwa Salsabila Latief (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Anindya Putri Ravina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 33

Berita Terbaru