INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

FAKULTAS KEPERAWATAN UNAIR GELAR PELANTIKAN NERS DAN NERS SPESIALIS UNTUK PERTAMA KALINYA

  • By USI_FKp
  • In Ners News
  • Posted 06 March 2023

NERS NEWS - Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga menggelar Pelantikan Ners dan Ners Spesialis Periode I pada tahun 2023 di Auditorium Lantai 9 Gedung Kuliah Bersama Kampus C Universitas Airlangga pada Selasa pagi (28/02/2023).
Acara pelantikan dibuka dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak M. Fauzi, S.Ag.,MHI. dari Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, kemudian dilanjutkan dengan prosesi pengambilan sumpah/janji Mahasiswa Pendidikan Profesi Ners dan Spesialis Keperawatan Medikal Bedah yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Timur, Prof. Dr. H. Nursalam, M.Nurs (Hons). dan disaksikan oleh Dekan Fakultas Keperawatan.
Selanjutnya, Ners dan Ners Spesialis baru yang telah dilantik resmi mendapatkan keanggotaan profesi sebagai Ners Generalis dan Ners Spesialis oleh DPD PPNI Kota Surabaya. Acara dilanjutkan dengan pemberian ijazah oleh Prof. Dr. Ah Yusuf S, S.Kp.,M.Kes. kepada 22 Ners dan 12 Ners Spesialis baru.
Ns. Andan Peristika Didayana, S.Kep.,Sp.Kep.MB. mewakili seluruh Ners dan Ners Spesialis baru dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh civitas akademika FKp Unair serta pihak mitra yang turut andil dalam proses belajar selama menempuh pendidikan di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.
“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kami sampaikan kepada seluruh civitas akademika Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga, RS Umum Daerah Dr. Soetomo, RS Pendidikan Universitas Airlangga dan seluruh pihak yang telah membimbing dan mengarahkan kami sehingga mampu melewati tahap pendidikan akademik dan profesi ini. Mohon maaf atas segala kesalahan baik sikap, tutur kata, maupun perbuatan yang tidak berkenan di hati. Sesungguhnya hanya Allah sebaik-baiknya pembalas”, ucap Ns. Andan saat memberikan sambutan di Gedung Kuliah Bersama Kampus C Unair (28/02/2023).
Sementara itu, Prof. Nursalam juga memberikan pesan kepada seluruh Ners dan Ners Spesialis baru bagaimana menjadi seorang profesional.
“Saya pesan satu adik-adik semuanya, kami dari profesi menekankan untuk bagaimana menjadi seorang profesional. Saya yakin teman-teman dan adik-adik semuanya sudah diajarkan bagaimana menjadi profesional itu sebenarnya hanya dua hal, yang pertama panjenengan harus mengimplementasikan kode etik keperawatan, nah yang kedua adalah mematuhi regulasi yaitu undang-undang kita yaitu UU No.38 Tahun 2014 kemudian Permenkes No. 26 Tahun 2019 karena yang terkait dengan praktik dan beberapa peraturan-peraturan yang terkait”, terang Prof. Nursalam saat memberikan sambutan di Gedung Kuliah Bersama Kampus C Unair (28/02/2023).
Prof. Yusuf selaku Dekan Fakultas Keperawatan memberikan ucapan selamat khusus pada Ners Spesialis baru yang telah dilantik sekaligus memberikan pesan untuk menghadapi tantangan karena merupakan pionir Ners Spesialis yang pertama di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.
“Saya ucapkan selamat dan sukses untuk kalian semua, ini adalah keberhasilan tapi langkah awal untuk meniti karir ke depan. Untuk teman-teman Ners baru silahkan berkiprah dan selamat berjuang. Untuk teman-teman Spesialis saya ucapkan selamat khusus karena ini adalah pionirnya Ners Spesialis yang pertama di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Banyak mata yang akan mengamati, apa perbedaan Ners Generalis dan Ners Spesialis, oleh itu saya berpesan kepada Ners Spesialis baru kembalilah pada core kompetensi kalian, dan utamakan kemampuan intelektual”, pesan Prof. Yusuf saat memberikan sambutan di Gedung Kuliah Bersama Kampus C Unair (28/02/2023).
Rektor Universitas Airlangga yang diwakili oleh Prof. Dr. Bambang Sektiari Lukiswanto, DEA, DVM. sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Mahasiswa, dan Alumni. Prof. Bambang berpesan kepada seluruh Ners dan Ners Spesialis yang telah dilantik untuk menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam memberikan pengabdian.
“Pelantikan ini mengawali pengabdian saudara sejak hari ini anda sudah masuk di dalam aspek pengabdian di dalam suatu profesi. Sebagai lahan pengabdian, faktor dedikasi sikap sosial dan kualitas harus berbobot tinggi dan menjadi keseharian kita. Sungguh profesi saudara sebagai Ners dan Ners Spesialis adalah profesi yang sangat dekat dengan nilai-nilai keluhuran individu. Untuk itu profesionalisme, rasa kemanusiaan dan etika harus selalu melekat pada semua pribadi Ners dan Ners Spesialis di setiap langkah dan tindakan”, pesan Prof. Bambang saat memberikan sambutan di Gedung Kuliah Bersama Kampus C Unair (28/02/2023).

Penulis: Ismatulloh Jihan A.

Pin It
Hits 534

Berita Terbaru